[Story] About PES Series #2

Galang271
Nah cerita ini lanjutan dari postingan ane sebelumnya gan. Tadi berakhir di PES 2009 kan ya? Nah PES 2009 juga bertepatan dengan Pembuatan Blog ini gan, tapi ane masih galau ambil tema apa di blog ini dan hasilnya isi dari blog ini masih awut-awutan. oke kita lanjut masih di PES 2009 gan. Ane cukup lama maen PES 2009 nya meskipun udah setenganh musim PES 2010 udah dirilis ane tetep maen PES 2009. Mengapa??? Yap, lagi2 masalah spec komputer. dan ane belum mengenal Patch gan waktu itu, tapi kenapa ya dulu ane Sabar banget mindahin pemain, ganti logo, dll secara manual menggunakan tool yang ada, haha. gak seperti sekarang yang udah tau semua dan mudah.
PES 2010
PES 2010 PES yang paling ane singkat mainin gan. Soalnya maennya pinjem Laptop Kakak ane. dan parahnya lagi Laptopnya dibawa kuliah keluar kota, jadi pulangnya gak menentu kadang sebulan sekali malah 3 bulan sekali, kakak ane sangat baik gan,  kadang ane dikasih uang saku gitu, dan kakak ane juga......emmm maaf kita ke topik kita lagi. Yak ane maen di Laptop Kakak ane. Ups ada yang Lupa, flashback bentar ye gan.. sebenernya ane udah upgrade kompi yang ane upgrade VGAnya yang disuport sama PES 2010, bisa jalan sih tapi dredet-dredet atau bahasa kerennya ngelek atau LAG, sangat ga nyaman dimainin. akhirnya nyoba di Lepi kakak bisa jalan daaann... LAGI-LAGI dapet setting Low. Tak Apalah yang penting lancar. Ane gak begitu merhatiin tentang editing PES 2010 ini gan, ya soalnya itu main di Lepi bukan punya ane.
Processor: Intel Celeron 2.0 ghz
RAM: 512mb
VGA: Intel GMA 128 mb P.S: 2.0
PES 2011
Nah kalo PES 2011 ini PES yang membawa banyak perubahan dari seri sebelumnya, salah satunya Feint, taukan feint itu apa??? ya itu, yang ngetrik-ngetrik itu gan wkwk. di PES ini ane maen di Lepi gan, tapi kali ini Lepi ane sendiri yang dibeliin bokap ane. ya alhamdulilah lah, padahal ane gak minta, tapi langsung dibeliin gitu. Nah di seri PES ini ane sudah mulai mengisi Tutorial2 di blog ini gan. kalo agan pengunjung setia blog ini pasti tau kan, hehe.  O iya mengenai tampilan PES di Lepi baru ane sebenernya setting defaultnya dapet HIGH mentok kanan gan, ane seneng banget waktu itu, TAPIIII..... pas maen ngeLAG parah :( batal seneng gan. ane turunin ke MEDIUM tetep Lag, daann LOW Lancar!! Sial banget Lagi2 dapet Low. tap tak apalah ane bisa men dengan tenang lagi gan. O iya PES 2011 bertepatan dengan Jaman perLAPTOPan ( maaf maksa) maksud ane udah banyak yang punya Laptop, dan Grafisnya PES 2011 ini udah setara dengan PS3. Banyak banget temen ane yang minta copyan dari PES ini.
Processor: AMD V140 2.3ghz
RAM: 5gb
VGA: ATI RADEON HD 4200M

PES 2012
di PES 2012 ini ane tetep maen di Lepi ane gan, gak ada banyak perubahan kan dari PES 2011. hanya ane pikir AI nya PES 2012 terlalu lebay dan Sulit. masak Tim ecek-ecek bisa tiki-taka ala barcelona, gak mungkin banget kan. kalo yang ini gak banyak ceritanya gan.
Processor: AMD V140 2.3ghz
RAM: 5gb
VGA: ATI RADEON HD 4200M

PES 2013
Nah kalau disini ada banyak cerita gan, tetep simak yaa..:D. awalnya masih maen di Lepi. Tapi ane merasa Lepi ane udah gal layak buat maen Game, soalnya baru buat main udah panaaaaasssss banget!! Trus ane berpikir untuk beli VGA baru buat Kompi, tapi bagaimana caranya bisa dapet uang buat beli??? Dan Lampu pun muncul dari kepala ane (baca: ide) Ane nyoba Jual DVD PES 2013 + Patchnya gan. ya yang agan tau, ada di sidebar kanan atas blog ini gan hehe maaf promosi. Hasilnya Lumayan gan dalam sebulan ditambah uang tabungan ane, ane bisa beli VGA waktu itu ane beli Biostar GT220 1gb 128bit DDR2 maaf kepanjangen hehe. Ane pasang deh di komputer Bokap dan Untuk Pertama kalinya gaaannn dapet Setting MEDIUM!! Lumayan lah bisa liat hakim garis, wkwk. soalnya diseting HIGH NgeLag. Sebenernya ane nau udahin Jualan DVD PES karena udah dapet apa target ane. Tapi ternyata Tiap hari masih ada yang Order, ane pikir apa salahnya nglanjutin, itung2 nambah uang saku, dan Target ane selanjutnya mau Ngrakit PC Sendiri gan. Oh iya, Ortu ane gak tau gan kalo ane jualan onlen DVD PES. Tiap Bulan Uang Terkumpul ane beliin satu per satu perangkat Hardwarenya, ane belinya online gan di Komunitas onlen terbesar di Indo, You Know That! :D. Berjalan sekitar 4 bulan, ortu mulai curiga karena Kurir Ekspedisi sering nganter barang ke ane. akhirnya ane ngaku deh kalo ane Jualan DVD. Ternyata Ane di Dukung Gan!! wkwk, hasil Jualan itu ane bisa beli dan ngerakit sebuah CPU gan. dal Monitor LCDnya disumbang bokap ane. Mau tau Spec PC yang ane Bangun Sendiri?? masih ecek-ecek sih tapi Game2 sekarang masih bisa diLahapnya hehe. Sleeping Dogs pun lancar di 720p.
Processor: Intel Dual Core e2200 2.2ghz
RAM: 4gb
VGA: MSI GeForce GT 240 512mb GDDR5

O iya, ane kan jualan 2 dvd PES dan PIPA (sensor), ane heran orang2 indonesia banyak yang milih PES. kalo ane Presentase yang Beli PES di ane 85 % sedangkan PIPA cuma 15 %. Menurut ane PES adalah Game bola Sjuta umat. Kenapa??? karena tidak butuh Spec yang WOW untuk bisa Main. ane bisa nulis ini karena ane maen keduanya gan. kalo agan penasaran sama PIPA coba aja deh.

Sepertinya Sudah Cukup Story dari ane gan, Itulah Perjalanan dan Pergantian Senjata Perang ane selama maen PES. Barangkali agan da yang punya cerita seperti ane, bisa share di Komentar bawah ntar ane taruh di Page One hehe. maaf anak kaskus. Oke sekian dari ane, mohon maaf jika da kata2 yang menyinggung agan2 pembaca. Ohayou Gozamasu!!

Blogger PES sejak tahun 2009 dari Kediri Jawa Timur.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
Anonymous
February 25, 2013 at 6:08 AM delete

Tapi kalau menurut ane yang namanya pes itu gameplaynya kaku, nggak kayak pipa, kalau di pipa gameplaynya kayak real meskipun graphicnya bagusan pes

Reply
avatar
March 4, 2013 at 4:34 AM delete

@Anonymous: Haha bener gan, gameplaynya gak se real fifa. Banyak ajaibnya di pes.

Reply
avatar
Anonymous
March 8, 2013 at 3:43 AM delete

Haha iya, tapi menurut ane containnya lebih bagus pes soalnya bisa diedit

Reply
avatar