[Story] About PES Series #1

Galang271
PES 3
Entah apa yang yang ada dipikiran saya, gameplay PES yang tak kunjung ada (sedikit) perubahan. Sedikit Cerita nih gan dan beberapa curhat, wkwkwk, oke lanjut...ya begitulah pengamatan ane. ane kenal PES saat menginjak versi 3 yaitu PES 3, yup kalau kalian ingat PES 3 covernya bergambar Wasit asal Italia Perluigi Collina. Saat itu ane main sudah di komputer dan tercengang sekali waktu itu karena grafisnya setara dengan PS 2 yang mengandalkan WE 7, meskipun main menggunakan keyboard ane gak bosen gan, karena dulu gak ngerti kalou PC juga bisa dipasangin Joystick.
Spec PC
Processor: Intel Pentium III 800mhz
RAM: 256mb Ram
VGA: 32mb VGA tnt riva
PES 5
Setelah mulai Bosan dengan PES 3 ane nyoba versi PES diatasnya, tapi waktu itu ane langsung ke PES 5, karena PES 4 susah nyarinya dan belum kenal soal donlot2an. nah mulai PES 5 ini ane mulai pake Joystick gan, wah enjoy banget deh waktu itu serasa main dirental milik sendiri, soalnya dulu sering ke rental buat maen PS.
Spec PC
Processor: Intel Pentium IV 1.6 ghz
RAM: 256mb Ram
VGA: 64mb VGA nvidia

PES 6
Main PES 5 nya ga berlangsung lama gan, soalnya ada temen nawarin maen PES 6 yang waktu itu sangat populer di platform konsol maupun PC. sempet ragu apakah PC ane waktu itu kuat ngangkat PES 6. Daaaannn..... setelah dicoba ternyata mulus gan , yahh meskipun dapet setting Low sih ga masalah yang penting bisa lancar mainnya, dan bisa pamer ke temen2 lah, soalnya waktu itu PES 6 jadi Primadona Game Sepak Bola (sampai sekarang juga msih eksis).
Nah ini nih cerita awal ane mulai suka editing PES, Simak yaaaa...
Masih di PES 6 gan, ane sempat berpikir PES di konsol selalu ngeluarin update buat transferan pemain, mengapa PC gak bisa? kalo bisa gimana caranya? nah pas ane lagi browsing buat cari tau, dan ane dapet salah satu blog lokal yang menyediakan update pemain unuk PES 6, nah tentu saja ane tertarik bwt baca2 blognya dan tutorialnya, waktu itu cuma transfer pemain aja, belum sampe edit2 yang kayak sekarang ini. nah akhirnya bisa gan. karena tertarik ane browsing dan dapet blog luar yang lebih komplit tutorialnya, meskipun pake bahasa inggris yaaah buat belajar sekalian lah. Tutorial yang ane pelajarin waktu itu mengganti logo club dan wallpaper menu gan, tapi sayangnya screenshotnya hilang jadi gabisa nayangin deh.
Spec PC
Processor: Intel Pentium IV 1.6mhz
RAM: 256mb Ram
VGA: 64mb VGA tnt riva

PES 2009
Beranjak dari PES 6, ternyata Konami tidak memberikan angka lanjutan pada seri terbarunya, melainkan tahun. jadi setelah pes 6 adalah PES 2008. Tapi sayangnya ane belum nyoba PES 2008 di kompi karena butuh Spec yang WOW saat itu, tapi ane udah merasakannya di PS3.Sekali lagi ane ditawarin maen PES 2009 gan, You Know??? Langsung ke PES 2009!! dipikiran ane, pes 2008 aja gak kuat apalagi pes 2009. tanpa basa-basi ane coba deh pes 2009, gratis loohh :p. Instalasi Selesai dan siap eksekusi! Hasilnya???? Langsung dapet notifikasi yang isinya bahwa sistem ane kurang mendukung untuk menjalankan pes 2009. Ane pikir ya udahlah emang gak kuat. Tapi...... ada 3 pilihan gan. Abaikan, Coba Lagi, Batalkan. dan ane coba yang Abaikan. Hasilnya perlahan bisa masuk ke Gamenya gan, ane heran. masuk ke gambar loading bintang. ane tetep heran. masuk logo konami dan ESRB. ane gak percaya. Masuk ke Menu game Gaaann... ane tambah gak percaya. kemudian ane seting menunya sampai ke pertandingan, Daaaaan masuk sampai Kick off gan!! ane pingsan!! ehm maaf agak lebay. Ternyata PC ane kuat maen PES 2009 yang saat itu PES paling Baru gan, haha. Tapi grafisnya bad banget gan. Dapet seting Low, baju pemain mulus gak ada kerutan, dan yang paraah mulut pemain gabisa terbuka, bayangin aja pas protes ke wasit cuma gerakan kepala, mulutnya tetep diem, ngakak ane waktu itu. Tapi Lancar banget Loh buat maen. Nah mulai dari PES 2009 ini gan hobi editing ane perdalam karena banyak banget yang bisa di edit.
Spec PC
Processor: Intel Pentium IV 1.6 ghz
RAM: 768mb Ram
VGA: 128 mb HIS Radeon P.S: 1.1


masih ada kelnjutannya cerita ane gan, be patient yah at [Story] About PES Series #2

Blogger PES sejak tahun 2009 dari Kediri Jawa Timur.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
February 12, 2013 at 10:14 PM delete

nice story about PES keren banget ya

Reply
avatar
February 12, 2013 at 10:15 PM delete

PES memang game bola yang palin didambakan hehehe

Reply
avatar